Bangkok day 2 (Royal Grand Palace)

1:37:00 PM hanny arianty gultom 0 Comments

THE ROYAL GRAND PALACE - Wat Po - Siam Ocean World - Madame Tussauds - Siam Square

Tempat tempat di atas adalah objek wisata yang saya jadwalkan untuk perjalanan hari ke 2 kami di Bangkok. Dari kelima tempat di atas, hanya satu tempat yang tidak jadi kami kunjungi yaitu Wat Po. Kami memutuskan untuk tidak mengunjungi Wat Po karena kami menghabiskan waktu lebih lama dari rencana sebelumnya di Royal Grand Palace dan hampir dari kami sudah kelelahan setelah berkeliling di sana. Walau Wat Po tidak jauh dari Royal Grand Palace, yang mungkin kalau di lihat di peta bertepatan di sebelahnya, namun untuk menuju ke sana kita harus berkeliling untuk masuk ke gerbang masuk Wat Po.

The Royal Grand Palace
Dengan tiket masuk sebesar 500 Baht, di sini kita akan mengelilingi satu komplek Istana Bangkok pada jamannya yang terdiri dari berbagai macam kuil-kuil khas Bangkok. Jika ingin mengetahui sejarah Bangkok yang ada di sini, Anda bisa membaca brosur yang sudah tersedia dengan gratis atau bisa menambah uang 200 Baht untuk menyewa personal audio guide dalam berbagai bahasa. Saya dan keluarga banyak menikmati pemandangan di sini dengan mengabadikan momen bersama di kuil kuil dengan arsitektur unik yang ada di sana. Karena ramainya pengunjung, disarankan untuk datang lebih pagi agar bisa santai berfoto foto. Tempat ini buka dari pukul 08.30 - 3.30 sore.

Jika datangnya kesiangan.. ^0^

Umumnya karena Bangkok juga adalah negara yang panasnya seperti di Jakarta juga, jangan lupa memakai topi atau payung, lotion pelindung sinar matahari dan membawa botol minum untuk pelepas dahaga. Di sana juga akan tersedia counter air isi ulang gratis, jadi tidak perlu khawatir jika kehabisan air minum di tengah tengah perjalanan Anda.

Yang penting untuk diketahui adalah walau terik, kita tidak diizinkan untuk memakai pakaian seperti celana pendek ataupun lengan buntung untuk pria dan wanita, peraturan ini di buat untuk menjaga kesucian dan kesopanan di area tersebut. Namun jika sudah terlanjur memakai celana pendek ataupun lengan buntung, ada satu tempat khusus buat wisatawan membeli celana panjang dan baju berlengan untuk lelaki atau rok dan scarf untuk perempuan, harga masing-masingnya kira-kira sekitar 150-200 baht.

Transportasi, karena jaraknya yang lumayan jauh dari tempat kami tinggal dan juga pengalaman berkendara sebelumnya, kami menggunakan Uber berukuran van Travello/ Pregio yang muat untuk 10-12 orang dengan harga 400-500 Baht, sesuai dengan jarak tempuh yang dituju. Namun, kita tidak bisa dengan mudah turun sembarangan di areal sekitar pintu masuk the Royal Grand Palace, selain karena luasnya area screening Royal Grand Palace dari kendaraan kendaraan umum agar wisatawan bisa dengan leluasa berjalan kaki, tapi sepertinya juga karena kendaraan Uber tidak disambut hangat oleh transportasi lain.
Ada seperti pos check in di luar pintu masuk the Royal Grand Palace

Untuk postingan selanjutnya saya akan melanjutkan cerita di Bangkok day 2 untuk ketiga tempat lainnya yang kebetulan berdekatan letaknya.