Perjalanan Pertama ke Hong Kong (2016) - Part 1

5:33:00 PM hanny arianty gultom 0 Comments

Liburan tahun ini saya dan keluarga pergi ke Hongkong untuk pertama kalinya. Walaupun tiket sudah kami beli sebulan sebelumnya, namun persiapan yang saya lakukan baru seminggu sebelum keberangkatan kami. Persiapan yang paling utama selain packing adalah menyusun rencana perjalanan (itinerary, red). Terlebih karena kami membawa anak dan orang tua kami, itinerary ini sangat penting untuk gambaran kami dalam perjalanan.

Itinerary
Sebelum menyusun rencana perjalanan, karena kami traveling bersama keluarga, saya dan suami bertanya kepada orang tua kami tempat wisata seperti apa yang ingin mereka kunjungi. Ini adalah satu hal penting yang harus dipertimbangkan untuk traveling bersama, karena kita ingin semuanya senang dan puas. Jawaban dari mereka adalah wisata yang murah dan tidak membahayakan dan tentu saja tempat berbelanja.

Selain membuka http://discoverhongkong.com sebagai situs resmi Hongkong, saya juga banyak membaca blog blog travelers yang sangat membantu pembuatan itinerary ini, karena cerita mereka sangat details sampai suka duka mereka di sana. Banyak sekali tempat wisata yang bagus-bagus yang ingin saya pilih, tapi prioritas di atas memudahkan saya menyeleksi tempat wisata tersebut, Jadi, Disneyland, Ocean Park, Ngong Ping 360. ^_^

Dan satu lagi, Google Maps sangat membantu sekali dalam perkiraan waktu atau jarak tempuh atau letak tempat tinggal kami dari wisata yang akan kami kunjungi. Belum lagi Google Maps dengan teknologi satelitnya yang bisa berapa dimensi itu. How lucky we are!

Ini adalah gambaran Itinerary saya selama di sana, kami menghabiskan 5 hari 4 malam perjalanan.

Packing
Saya dan suami hanya membawa perlengkapan seperlunya, seperti kami muda dulu, minim. Tidak ribet ini itu. Tapi karena kami membawa anak kami Marshall yang baru berusia 1 tahun 11 bulan, semua perlengkapan dia saya bawa semuanya, seperti :
1. Pampers 1 pack
(Katanya anak-anak di sana sudah dibiasakan berhenti menggunakan pampers setelah umur 1 tahun jadi untuk pampers ukuran besar di sana susah di cari).
2. Obat-obatan
(Sebelum berangkat ke Hongkong MJ sedang batuk keras, jadi kami membawa obat-obatanya juga, termasuk Viks)
3. Peralatan Mandi
(Sabun, sikat gigi, odol, bedak, minyak telon, sisir)
4. Susu
(Saya membawa susu MJ satu pack dan saat pulang hampir habis)
5. Botol Minum, Gelas Susu , Tempat makan, sendok
6. Selimut, Jacket Hangat, Topi (2 untuk siang dan malam), Kaos Kaki, Pakaian tidur (2), pakaian pergi (5 sets) dan baju ganti (3)
7. Termos Panas untuk buat susu
8. Kaca Mata Hitam (Karena di sana hampir sama panasnya di Indonesia)
9. Sapu tangan handuk (3)
10. Mainan MJ
(Ini dimaksudkan untuk MJ kalau bosan di pesawat dan karena MJ sangat senang nonton kartun dan video drum jadi sebelum berangkat saya download semua kesukaan dia, walau kenyataanya MJ tidur terussss dan dia akhirnya digunain pas di Apartment)
11. Earphone
(Sebagai pelengkap buat dengerin lagu MJ dan pengganti earplug, karena maskapai Air Asia tidak menyediakan earplug buat anak-anak)
12. Biskuit kesukaan
(MJ selain tidur di Pesawat dia juga ngunyah terus, jadinya bagus juga untuk kuping dia biar tidak terlalu pengang)



*to be continued to Part 2

You Might Also Like

0 comments: